Friday, April 1, 2016

YESUS KRISTUS UNTUK SELURUH UMAT ALLAH




Hallelujah..... Hallelujah..... Yesus Kristus telah bangkit dari alam maut.

Tiga hari lalu umat Kristiani sedunia memperingati wafatnya Yesus Kristus, Anak Domba Paskah.
Untuk menggenapi apa yang sudah tertulis pada Kitab Suci maka pada hari ketiga pun Kristus bangkit dari alam kubur.

Bagi sebagian orang mengucapkan hari raya kepada mereka yang berbeda keimanan adalah suatu hal biasa. Tetapi bagi sebagian orang lainnya hal tersebut seperti suatu hal yang benar benar terlaknat oleh "Allah"nya, sehingga mereka melarang dan meng-haram-kan pengucapan hari raya selain hari raya agama mereka.

Dalam perjalanan hidupnya Nabi Muhammad SAW seringkali melindungi umat Kristiani dari penindasan. Bahkan pada tahun 628 M (6 Hijriyah), beliau sendiri menulis surat kepada para Pendeta dari Biara St. Catherine (Santa Katarina) yang datang ke Madinah untuk mengunjungi Rosulullah.
Jelas sekali komitmen beliau sebagai seorang Nabi memerintahkan kepada para pengikutnya untuk selalu dan terus melindungi umat Kristiani dari kezoliman termasuk melindungi ibadah dan rumah ibadah umat Kristiani hingga akhir zaman.

Dunia sudah tua dan banyak berubah.
Seringkali kita mendengar umat Kristiani melarang pembangunan masjid (termasuk di US) yang sebagian besar penduduknya mengaku pengikut Kristus.
Lalu saya bertanya dimanakah penerapan pengajaran Yesus Kristus yang mereka sebut sebagai Putra Allah Sang Raja Damai ???


Hal yang sama juga banyak terjadi di Indonesia terhadap pelarangan bersembahyang dan mendirikan gedung gereja oleh mereka yang mengaku ngaku sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW.
Untuk itu saya pun ingin bertanya dimanakah kebanggaan mereka sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW bila mereka sendirilah yang melanggar dan meremehkan perintah Nabi mereka ???

Ketika membaca sebuah artikel tentang seorang muslim di Inggris dibunuh hanya karena dia mengucapkan selamat Paskah kepada sahabat sahabatnya yang beragama Kristiani, butiran air mata saya sulit sekali untuk dibendung, dan entah kenapa hati saya langsung berdoa dan berucap "hari ini juga engkau bersama Kristus di Taman Firdaus".

Yesus Kristus (Roh Allah / Kalam Allah) lahir, wafat dan bangkit bukan hanya untuk sekelompok orang melainkan untuk seluruh umat Allah yang bersama sama menantikan kedatangan-NYA yang kedua kali untuk mengadili yang hidup dan yang telah mati.


SELAMAT HARI PASKAH.
Kiranya kasih Allah senantiasa menyertai kita semua kini dan sepanjang masa. Amin.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment