Friday, August 12, 2016

ALLAH TIDAK ADIL



Selama 400 tahun bangsa Israel dijadikan budak oleh bangsa Mesir. Ketika Nabi Musa mengeluarkan mereka dari perbudakan Mesir, mereka disesatkan oleh Allah selama 40 tahun harus berputar di padang gurun yang sama. Allah membunuh seluruh generasi pertama yang keluar dari Mesir secara perlahan karena Allah tidak ingin mereka yang jahat dan bebal untuk masuk ke tanah perjanjian. Mereka selalu bersungut sungut dan sangat mudah untuk memaki Allah hanya karena mereka ingin setiap keinginan mereka segera tercipta.

'Allah tidak adil kepada saya' demikianlah kalimat yang sering terlontar dari mulut kita pada saat kita sedang mengalami kesulitan.
Lalu, bila kita menginginkan hujan sedangkan tetangga kita menginginkan cerah, apakah Allah berlaku tidak adil bila ternyata langit cerah ??

Seringkali sangat mudah bagi kita menghakimi Allah hanya karena keinginan kita tidak terpenuhi.
Ketika kita sedang mengalami kesulitan, berapa banyak sumpah serapah yang telah kita ucapkan dan berapa banyak keluhan yang kita sampaikan kepada-NYA bahkan kitapun mendramatisir dengan tangisan bongbay di atas bantal. Namun bila kita sedang bersenang, sesering apa kita mengingat-NYA dan sebanyak apa pengorbanan kita kepada umat-NYA yang membutuhkan pertolongan ??
Kita masih jauh dari pantas untuk masuk ke dalam Surga.

"Jadikanlah ketaatan sebagai kesibukan dalam mengisi kehidupan sehari-hari. Salah satu keuntungan penting yang dapat kita raih dari ketaatan adalah petunjuk dari Allah SWT - Sayyidina Ali bin Abi Thalib".


Selamat malam dan beristirahat.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment