Friday, August 12, 2016

APAKAH BABI PANGGANG KARO (BPK) NIKMAT ???




Saya bukan dari keluarga Muslim tapi juga bukan penggemar daging babi dan sudah lebih 20 tahun tidak memakannya. Terakhir saya makan babi awal tahun 1990-an. Begitu dapat istri, ternyata istri saya malah sejak SD tidak makan babi (lebih dari 30 th). Jadi sampai hari ini anak kami yang sulung (8 th) belum pernah merasakan makan daging babi sejak lahir.
Dalam keimanan saya, daging babi tidaklah haram melainkan apa yang keluar dari hat...i, pikiran dan ucapanlah yang dapat menjadikan haram. Tetapi, seenak enaknya sajian daging babi, tetap cuma sampai dihirup wanginya dan tidak sampai di lidah apalagi tertelan oleh saya. Kalau istri saya malah muntah muntah.

Saya tidak mau berdebat masalah haram atau tidaknya makan daging babi karena dalam agama Yahudi dan Muslim melarang umatnya makan daging babi yang dianggap haram.
Sewaktu di Indonesia saya pernah punya teman seorang Muslim dan heran saya non muslim tapi tidak makan babi. Kami pergi ke Glodok di Hayam Wuruk mau beli keyboard komputer. Saat makan siang, saya pesan makan ayam goreng sedangkan teman saya pesan babi panggang. Ketika saya tanya kenapa dia makan babi sedangkan dia Muslim, tapi jawabnya "Tidak haram kalau tidak muntah".

Bila mereka yang merasa dirinya Muslim meminta dihargai oleh mereka yang tidak mengharamkan daging babi untuk menutup restoran atau tidak menjual daging babi, sepertinya mereka yang mengaku Muslim takut sekali dengan yang namanya Daging Babi. Seolah olah Daging Babi itu sebuah BOM ATOM yang bisa meledak setiap saat jadi harus dijauhi. Padahal, daging babi hanyalah daging seekor hewan yang kita sebut babi yang dapat dikonsumsi oleh orang orang yang tidak menganggapnya haram dan menyukainya.

Daripada melakukan demo demo yang dapat menyulut ke arah anarkis mendingan kalian makan dan rasakan sendiri apa seh rasanya Daging Babi itu.
Kalau kalian tidak suka, yah..... kalian tidak perlu memakanya lagi.
Tapi kalau kalian suka, maka itulah tantangan untuk kalian menahan dan berpuasa memakan daging babi karena larangan agama kalian.

Mumpung kalian sudah mempromosikan restoran BPK melalui media massa dan FB ini secara gratis, silahkan ke sana untuk mencicipi hidangannya dan tolong kasih tau bagaimana rasanya. Apakah rasa BPK nikmat ????


Selamat malam dan sejahtera selalu.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment