Monday, December 7, 2015

KETIKA YANG BENAR DIANGGAP SESAT




Di saat dunia bergejolak penuh dengan kebencian, pertengkaran dan peperangan. Masih ada saja orang orang angkuh yang merasa dirinya paling benar mungkin merasa hampir sempurna tetapi tidak sadar bahwa sebenarnya mereka adalah orang orang tolol yang sangat mudah diprovokasi untuk diadu domba.


Sebagai seorang Katholik saya benar benar bangga memiliki seorang Paus Fransiskus yang begitu rendah hati dan penuh cinta kasih tanpa syarat.


Saat beliau mengunjungi Palestina, beliau disambut bukan hanya oleh umat Kristiani namun juga oleh umat Yahudi dan umat Muslim.


Saat beliau berkunjung ke Turki, beliaupun tidak segan segan untuk melakukan sembayang bersama umat Muslim di dalam sebuah masjid menghadap Kiblat.


Apaaaa ??
Paus Fransiskus sembahyang di Masjid menghadap Kiblat ??
Haaaa ??
Seorang Pemimpin umat Katholik Roma sedunia berdoa bersama umat Muslim di dalam masjid menghadap Kiblat ??
Kagak salah tuh ??


Demikianlah pertanyaan pertanyaan yang muncul di otak kaum Sumbu Pendek.


Dalam suatu wawancara, Paus Fransiskus menyebut Mahmoud Abbas sebagai 'malaikat perdamaian' dan menyebutnya sebagai Presiden Negara Palestina.


Ente sadar apa kagak, Dul ??


Paus tidak menyebut wilayah Palestina atau teritorial Palestina tetapi secara nyata blak blakan menyebutnya sebagai Negara Palestina, yang artinya Vatikan mendukung 100% penuh kemerdekaan Negara Palestina.


Ente udah ngerti kan, Dul ??


Para pemimpin dunia termasuk Presiden Turki, juga Raja & Ratu Yordania sangat hormat kepada Paus Fransiskus.


Coba kita buka buku sejarah dulu deh.


Seorang Simon diberi nama Petrus yang artinya batu karang oleh Yesus Kristus sebagai isyarat bahwa Yesus Kristus meletakan landasan gereja-Nya di atas Petrus. Jadi, Simon Petrus itu adalah Paus pertama umat Kristiani.
Berarti, Paus Fransiskus adalah penerus dari Simon Petrus.


Naaahh..... sekarang ente udah ngerti kan' kenapa umat Kristiani Katholik memiliki seorang pemimpin Paus, Dul ?!!


Tugas yang paling berat dari seorang Paus adalah memupuk rasa Cinta Kasih tanpa syarat dalam diri setiap manusia, layaknya Cinta Kasih Allah kepada manusia ciptaan-Nya.


Bila seorang Paus Fransiskus selalu menyerukan perdamaian dunia dan menyebarkan Cinta Kasih Allah kepada sesama umat Allah tanpa terkecuali kepada seluruh umat agama, seluruh bangsa dan seluruh negara. Bahkan banyak umat Muslim di dunia juga mengagumi Paus Fransiskus.
Masa seh ente yang rajin ke gereja bisa bisanya bilang Katholik itu aliran sesat ?? Yang bener aje luh, Dul ??!!!
(postingan ente udah ente cabut tuh, Dul ??)


Saran ane, kalau ente punya otak dipakai untuk perpanjang sumbu, jangan jadi Kristen Sumbu Pendek terus, Dul !!


Salam sejahtera dan selamat berakhir pekan.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment