Wednesday, December 9, 2015

PERSAHABATAN TIGA WAKIL RAKYAT



Sejak kecil hingga sekarang ini, saya paling suka nonton film action khususnya film perang.

Seperti kisah kisah perang klasik dimana ada sekelompok sahabat yang selalu bersama sejak hari pertama menginjakan kaki di medan tempur hingga perang berakhir.
Ketika pertempuran terjadi, sahabat karib ini saling melindungi dan bila ada salah satu yang kena tembak maka yang lainnya akan membopong teman yang terluka untuk melarikan diri bersama sama. Istilah kampungnya adalah "no one left behind".


Yang paling saya suka di sini adalah mereka rela berkorban demi sahabatnya bahkan mempertaruhkan nyawanya demi membela teman sampai titik darah penghabisan.
Saat mereka berada di medan tempur, mereka seakan tidak lagi mengingat istri dan anak anak mereka di rumah. Mereka juga seolah tidak peduli dengan apa yang sedang dirasakan / dipikirkan keluarganya, sekalipun si istri dan anak anak mereka menangis rindu pagi siang malam.


Terlepas dari masalah yang sedang dihadapi oleh Setya Novanto, saya melihat ada sesuatu yang sangat menarik walau kasusnya berbeda dengan para prajurit pada kisah di atas.

Kita semua dapat melihat hubungan Fahri Hamzah, Fadli Zon dan Setya Novanto sangat akrab layaknya tiga ulat di satu tangkai. Bahkan ketiganya memenuhi panggilan suci menunaikan ibadah haji ke Mekkah bersama sama.


Secara jujur akan saya katakan bahwa secara pribadi saya salud dengan hubungan persahabatan yang telah mereka jalin begitu kompak dan begitu solid.
Ketiganya juga seakan akan tidak peduli dengan tekanan yang sedang dihadapi oleh istri dan anak anak mereka baik dari sahabat, para tetangga maupun teman sekolah, terutama media massa.


Akankah Fahri Hamzah dan Fadli Zon juga akan mempertaruhkan karir politiknya hingga titik ludah terakhir keluar dari mulut mereka untuk membela seorang Setya Novanto ???

Kisah ini akan menjadi lebih menarik bila Setya Novanto dinyatakan bersalah oleh MKD apalagi sampai dijadikan tersangka oleh pihak Kejaksaan.


Selamat pagi dan sejahtera selalu.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment