Friday, July 1, 2016

MELEPAS UNTUK MERAIH



Seorang wanita yang juga ibu rumah tangga selalu memperoleh perlakuan kasar dari suaminya. Seringkali wajah dan bagian tubuh lainnya memar memar karena dihajar oleh suami yang ringan tangan.
Kebiasaan memukul istrinya ini terus berlangsung walau mereka sudah memiliki 3 anak. Suatu ketika si istri kembali hamil dan melahirkan anak kembar sehingga pasangan ini memiliki 5 orang anak.

Tiga hari setelah melahirkan bayi kembar dimana si istri masih terbaring di RS, suami datang dan entah pertengkaran apa yang terjadi tiba tiba si suami memukuli istrinya yang masih terbaring lemah di atas ranjang RS hingga wajahnya babak belur dan rahang si istri patah. Peristiwa memilukan tersebut dialami si istri di bangsal rumah sakit bersalin.

Sebagai seorang wanita, si istri yang selalu menjadi pelengkap penderita dan yang selalu menjadi bulan bulanan suaminya ini pun tidak ingin melihat kelima anaknya tumbuh di lingkungan rumah yang selalu terjadi kekerasan. Tindak kekerasan yang secara perlahan tapi pasti akan terpupuk di setiap jiwa anak anaknya.

Akhirnya si istri memutuskan untuk bercerai dengan resiko memelihara kelima anaknya seorang diri.
Nama wanita tersebut adalah Becky O'Brien salah satu finalis Britain Got Talent yang kini berhasil mengembangkan bakat dan karirnya di bidang tarik suara yang kinipun dapat hidup dengan tenang bersama kelima anak anaknya.

Dalam agama Katholik pasangan suami istri tidak dibenarkan untuk bercerai sampai maut (kematian) yang memisahkan. Saran yang akan selalu diberikan oleh umat Katholik dan pastor adalah selalu berdoa agar suami sadar dan menjadi baik.
Seringkali saran tersebut hanyalah merupakan sebuah jawaban klasik kuno seperti embun yang menguap tersentuh sinar mentari.

Setelah membaca kisah O'Brien, saya merenung seandainya dan seandainya kelima anaknya tumbuh bertahun tahun menyaksikan ibu tercinta dipukuli terus bahkan ada kemungkinan menyaksikan ibunya tewas terbantai oleh ayah mereka sendiri di hadapan mereka.
Hidup ini memang terkadang mengerikan dan penuh pengorbanan.

Berbahagialah pasangan rumah tangga yang memiliki istri / suami yang baik dan mau mengerti satu sama lain. Bersama membesarkan anak anak dalam lingkungan rumah tangga yang harmonis dan penuh cinta kasih.


Salam sejahtera dan sehat selalu dari kami sekeluarga.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment