Friday, July 1, 2016

TUGAS MULIA vs KESEJAHTERAAN - (POLRI dan TNI)



Beberapa hari lalu saya melihat seorang anggota Polri yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai pemulung.

Berdasarkan data April 2016, rata rata gaji seorang Polisi Patroli di Texas adalah $52,851 tidak termasuk bonus dan tunjangan macam macam yang bisa mencapai total kisaran $70,000 per tahun atau +/- $5,800 per bulan atau +/- Rp.76 juta per bulan.
Apakah dengan gaji segitu Polisi Texas tidak melakukan pungli ???
Yang namanya Oknum akan Tetap Ada di seluruh dunia sekalipun negara sudah berusaha memberikan kesejahteraan kepada mereka dengan gaji setara dengan seorang auditor di bank.
Namun setidaknya negara telah memberikan mereka kehidupan yang layak dan kalau mereka melakukan kejahatan (misal korupsi) maka hukumannya berat (penjara), bukan cuma sanksi skors.

Kalau kita mau berkata jujur, lihatlah kehidupan para abdi negara Polisi dan TNI di Indonesia. Sebagian besar dari mereka masih hidup di bawah garis kemiskinan dan jauh dari sejahtera.
Kita juga tidak dapat pungkiri bahwa banyak oknum Polisi dan TNI yang melakukan hal tercela.

Tetapi sebagai masyarakat, kita juga tidak bisa dan tidak boleh menutup mata terhadap anggota Polri dan TNI yang benar benar bekerja dengan tulus dan jujur mengabdi kepada rakyat dan negara.
Saya pernah melihat youtube rencana Pemprov DKI yang akan membangun rumah susun setaraf apartment untuk para anggota Polda DKI dan TNI dengan tujuan utama untuk meningkatkan taraf hidup mereka sehingga mereka tidak lagi tinggal di rumah gubuk tetapi juga dapat menikmati apartment dengan pemandangan kota Jakarta.

Semoga semua ini bisa cepat terwujud di wilayah DKI sehingga daerah daerah luar DKI juga akan mengikuti jejak pemprov DKI.

Saya juga berharap pemerintah pusat juga lebih memperhatikan nasib para anggota Polri dan TNI di luar DKI terutama di propinsi propinsi yang Kepala Daerah nya tidak memiliki hati dan lebih mementingan kesejahteraan para Wakil Rakyat di DPRD agar terus memperoleh dukungan untuk posisinya sekalipun si Kepala Daerah melakukan korupsi.
Jujur saya katakan bahwa saya lebih suka mensejahterakan Polri dan TNI daripada anggota DPR / DPRD.


Salam sejahtera.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment