Monday, July 17, 2017

KELUARGA "NDESO"



Seorang pria berjas dan berdasi berteriak kepada Pak Polisi yang menilangnya karena salah jalan "anda tau atau tidak, saya ini anggota DPR".
Ketika seorang lelaki muda perlente turun dari mobil mewah, orang sekitar yang melihatnya akan saling berbisik "dia itu kan anaknya pejabat".
Ada lagi, seorang bocah anak SMA saat kena tilang akan bertolak pinggang sambil berteriak "memangnya anda tidak tau saya ini anak pejabat (padahal cuma keponakan pejabat)".
Begitupun ada seorang ibu di bandara terekam menampar petugas wanita hanya karena si ibu tidak mau melepaskan arlojinya sebagai prosedur wajib check point, bisa berteriak lantang "suami saya seorang perwira".

Kejadian kejadian seperti di atas sudah sangat lumrah ada di Indonesia. Saya katakan lagi sudah sangat lumrah dan biasa di Indonesia.

Baru kali ini setelah gonta ganti Presiden sejak merdeka, Indonesia memiliki Kepala Negara yang agak unik. Wajahnya ndeso, lebih banyak pakai kemeja lengan panjang putih celana panjang hitam, makannya suka di warung, badannya kerempeng kayak kurang makan, apalagi kalau ke daerah biasanya supir dan pengawalnya kelabakan karena beliau minta berhenti dan turun untuk menyalami orang orang kampung.
Tapi, kalau kita melihat hasil kerjanya, waaahhh.... jauh banget dibandingkan presiden presiden terdahulunya. Ibarat kalau lomba lari yang lain baru 100 meter sudah ngos ngosan, sedangkan beliau biar sudah 1000 meter masih tetap kebut.

Ternyata Presiden yang unik ini, memiliki keluarga yang unik juga.
Mulai dari istri yang kalau pulang ke Solo maunya naik pesawat ekonomi biar irit kale. Anak perempuannya kagak lulus masuk tes penerimaan pegawai negeri tapi tidak merengek minta bantuan bapak. Kedua anak lakinya menjalankan usaha sendiri juga tanpa minta proyek dari bapaknya. Padahal kalau dibanding dengan anak anaknya Presiden yang dulu tuh, kalau bisa semua bisnis dikuasain mereka deh. Ada lagi yang makan proyek gedung atlit. Lhooo.... koq gedung atlit dimakan seh ?? Kayak siluman aje tuh orang.

Yang lucunya lagi, ada orang yang mau mengkriminalisasi Kaesang (salah satu putra Presiden) dengan alasan orang itu tidak tau kalau Kaesang itu putranya Pak Presiden.
Kaesang..... Kaesang.... nasib mu nak.... jadi anak Presiden tapi ada rakyat tidak kenal kamu. Kamu itu tidak populer tidak terkenal, dasar kamu itu Ndeso.

Pokoknya Presiden Jokowi dan keluarganya itu Ndeso buanget dah. Sudah jadi pemimpin negara tapi masih tidak mau memanfaatkan jabatan dan kekuasaannya untuk menumpuk kekayaan keluarga dengan cara kuasain segala macam proyek apalagi nyolong APBN. Bijimane kagak Ndeso tuh ???
Biarpun Presiden gue penampilannya Ndeso tapi yang pasti Freeport Amerika tekuk lutut bersujud di hadapan beliau, cing.

Ayo kita dukung Presiden Jokowi untuk kerja kerja kerja kerja kerja terus kerja membangun Indonesia terutama deso deso yang ketinggalan.
Sejahtera dan sehat selalu untuk kita semua terutama Presiden Jokowi berserta Keluarga.

#Jokowi2Periode

Salam dua jari tengah untuk kalian semua yang membenci Presiden Jokowi dan keluarganya.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment