Monday, July 17, 2017

SEBAGIAN BERKATKU ADALAH MILIK MEREKA (EDISI RAMADHAN)



Saya mengenalnya sudah lebih dari 30 tahun ketika masih kuliah di Universitas Trisakti. Ketika saya melanjutkan kuliah ke Australia, beliau melanjutkan kuliahnya ke USA namun demikian kami tetap berkomunikasi. Bagi saya pribadi, beliau bukan hanya sekedar teman melainkan seperti saudara dekat, selain beliau juga sudah mengenal keluarga besar saya begitupun sebaliknya. Namanya adalah Nasrul Haq atau lebih dikenal dengan panggilan Bang Ekky

Di tengah kesibukannya sebagai penulis buku, Trainer, dan seorang Konsultan, Bang Ekky juga masih tetap meluangkan waktunya secara aktif sebagai Badan Pembina Yayasan Al Hidayah, sebuah badan hukum resmi yang menaungi kegiatan ibadah, pengajian, bakti sosial, pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Masjid Jami Al Hidayah - Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Salah satu kegiatan rutin Yayasan Al Hidayah Tebet Barat khusus di bulan suci Ramadhan ini adalah penggalangan dana sedekah dan zakat fitrah yang seluruhnya 100% akan disalurkan langsung ke tangan kaum fakir miskin, kaum manula, kaum jompo / cacat, dan anak anak yatim piatu.

Saya yang kebetulan adalah salah satu donatur tetap untuk Yayasan Al Hidayah Tebet Barat ini ingin mengetuk hati sahabat semua untuk turut menyalurkan berkat kepada mereka yang benar benar sedang mengharapkan uluran kasih kita. Semoga mereka pun dapat turut merasakan suka cita bulan suci Ramadhan dan kebahagiaan pada Hari Raya Idul Fitri yang hanya tinggal sekitar 2 minggu lagi akan dirayakan oleh umat Muslim seluruh dunia.

Seandainya ada di antara sahabat Muslim maupun Non-Muslim yang berkenan dan berminat menyalurkan sedekah dan zakat fitrah melalui Yayasan Al Hidayah Tebet Barat ini, maka bisa langsung menghubungi Bang Ekky di WA nomor 0812-880-1668.

"Aku lihat orang sekarat, aku menjemputnya. Aku menemukan seseorang yang lapar, aku memberinya makanan. Dia bisa mencintai dan dicintai. Aku tidak melihat warnanya, aku tidak melihat agamanya. Aku tidak melihat apa-apa. Setiap orang apakah dia Hindu, Muslim atau Budha, ia adalah saudaraku, adikku" – Mother Teresa.

Kiranya kasih dan rahmat Allah selalu menyertai kita semua kini dan sepanjang masa, serta menghantarkan kita ke kehidupan yang kekal. Amin.

Sejahtera dan sehat selalu.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment