Sunday, January 31, 2016

PELINDUNG BANGSA(T) NEGARA



Bangsat atau Kutu Busuk adalah sejenis hewan menjijikan yang biasanya tinggal di sela sela bangku atau ranjang. Binatang ini menyengat dan meminum darah manusia sehingga bagian tubuh korban yang disengatnya akan membekas luka sengatan.


Dalam kehidupan sehari hari kita sering mendengar istilah "minum darah manusia", yang biasa digunakan sebagai sebutan kepada mereka yang menindas / menzolimi rakyat kecil.

Sebutan inipun sebenarnya layak disandang oleh para pejabat Koruptor, walaupun pada kenyataannya dapat terjadi Bangsat teriak Bangsat.


Seorang staf anggota DPR ketika sedang digiring karena tertangkap tangan menerima suap, memaki dan berteriak "BANGSAT" entah kepada siapa tetapi yang pasti di sekitarnya ada KPK dan para wartawan.
Saya yakin umpatan itu terlepas dari mulutnya karena dia merasa begitu kecewa karena gagal dalam melakukan aksi korupsinya. Belum lagi malu yang harus ditanggung si ibu dan keluarganya, itupun kalau dia masih memiliki urat malu.


Mendengar adu mulut (you tube) antara anggota KPK dengan FH di gedung DPR membuat saya geli cekikikan sendiri di ruang kerja.

Salah satu teriakan keras dan berang yang keluar dari mulut kader PKS tersebut adalah 'Saya juga tugas negara'.

Mungkin situasi adu argumentasi yang memakan waktu itu adalah waktu yang tepat untuk "membersihkan" ruang kerja yang akan diperiksa KPK dari segala berkas berkas dan bukti bukti.


Kalau saya teliti ulang, teriakan si FH kepada si petugas KPK itu ada benarnya juga karena si FH yang juga adalah Wakil Ketua Dewan mungkin maksudnya sedang bertugas melindungi BANGSA(T) negara.


Salam sejahtera dan selamat berakhir pekan.
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment