Friday, February 19, 2016

VALENTINE'S DAY



Valentine diambil dari nama seorang Santo Valentinus.
Perayaan Valentine's Day yang juga dikenal sebagai Hari Kasih Sayang sedunia bukanlah budaya masyarakat Timur walaupun dalam kenyataannya hari raya ini juga dirayakan oleh sebagian masyarakat Timur. Bukan pula hari raya suatu agama.

Survey mengatakan bahwa jumlah masyarakat dunia yang melangsungkan pernikahan pada hari ini jauh lebih banyak dibanding hari hari biasa.

Para pebisnis memanfaatkan hari raya ini dengan menjual segala pernak pernik Valentine mulai dari simbol simbol berbentuk hati, kartu ucapan, coklat, boneka, bunga, hingga permata berlian untuk meraup keuntungan.

Valentine's Day adalah ungkapan kasih seseorang kepada lainnya yang bisa saja pacar, teman, kakak, adik bahkan kepada orang tua kandung.

Diantara kita berpikir, kalau cuma menyatakan kasih sayang kenapa harus merayakannya setahun sekali. Bukankah kasih sayang harus diterapkan setiap hari setiap saat ??

Saya setuju dengan pendapat tersebut. Kasih sayang harus diwujudkan setiap saat kepada sesama manusia.

Sama halnya umat Kristiani setiap tahun merayakan pesta Natal yang bukan hanya untuk memperingati kelahiran Kristus (tiada seorangpun yang tau tepatnya kapan Yesus lahir), melainkan juga untuk memperingati cinta kasih Allah kepada manusia dan kerendahan hati Kristus yang terlahir di kandang domba dari keluarga tukang kayu. Cinta kasih dan rendah hati itu yang juga harus kita terapkan dalam kehidupan kita sehari hari terhadap sesama.

Sebagian orang yang memiliki pikiran kotor dan cupet memandang Valentine's Day sebagai Hari Pesta Sex.

Saya berpikir, kalau memang dasar otaknya ngeres dan cuma mau melakukan kegiatan sex kenapa harus menunggu hari Valentine, bukankah bisa dilakukan setiap hari dan setiap saat ??
Bikin video porno juga bisa dilakukan tanpa melihat hari.

Untuk kaum muda yang sedang berpacaran, hati hati dengan rayuan kekasih untuk melakukan hubungan sex hanya karena hari ini Valentine's Day dan sudah mendapat hadiah coklat. Terkecuali andapun juga mengharapkan untuk melakukannya ??

Kami sekeluarga mengucapkan Happy Valentine's Day kepada semua sahabat dumay FB.
Semoga jalinan persahabatan kita ini bisa terus berlangsung dengan terus menjaga tata krama tali persahabatan.


Sejahtera dan sehat selalu,
Raymond Liauw & Fam.

No comments:

Post a Comment