Thursday, February 25, 2016

JOKOWI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat




Jokowi adalah sosok seorang pemimpin yang sederhana sejak beliau masih menjabat Walikota Surakarta.
Sifat dan penampilannya yang sederhana tersebut bukan hanya terlihat saat beliau berbicara bahkan juga dalam cara berpakaian.

Tidak seperti pejabat dan pemimpin negeri lainnya yang suka "pesolek diri" dengan memakai pakaian branded mulai dari sepatu hingga jam tangan pun maunya mewah bahkan super mewah.

Pepatah bilang "buah tak jatuh jauh dari pohonnya". Kesederhanaan seorang Jokowi juga diturunkan kepada anak anaknya.
Tidak ada istilah Jaga Image alias Jaim bagi keluarga sang Presiden.

Canda dan keterbukaan dalam keluarga antara anak dengan orang tua terlihat jelas pada penampilan talk show Mata Najwa. Tidak ada rasa khawatir anak anak Pak Jokowi saat menjawab pertanyaan pertanyaan si cantik Najwa Shihab. Semuanya terjadi natural begitu polos dan terbuka walaupun ayah mereka adalah orang nomor satu di Indonesia ini.

Gibran yang sering diserang karena gaya bicaranya yang ketus, bilang Pak Jokowi tidak pernah ganti model baju, sedangkan dia ingin sekali sekali Pak Jokowi memakai jaket jean seperti yang dipakainya saat talk show.
Apalagi si bungsu Kaesang malah sering membecandai ayahnya di medsos tanpa mikir bahwa ayahnya itu masih aktive sebagai seorang Kepala Negara.

Sosok Jokowi dan keluarganya dapat menjadi sebuah cermin untuk dicontoh bukan hanya oleh keluarga pejabat di negeri ini, tetapi juga untuk keluarga kita sendiri.

Demikianlah Allah telah memberikan seorang pemimpin yang sederhana, luwes, tegas kepada bangsa Indonesia.

GOD bless you Mr. President Jokowi and your family. Amen !!

(Kecantikan bukan terletak pada pakaian yang dipakai tetapi ia bergantung kepada keelokan akhlak dan budi pekerti. - Imam Ali bin Abi Thalib)
 
 
Salam sejahtera dan sehat selalu,
Raymond Liauw

No comments:

Post a Comment